Sudah Saatnya Berbuat Sesuatu

Kadang aku berfikir, begitu banyak hal yang terjadi. begitu banyak hal yang diperbincangkan. Tapi kenapa begitu susah untuk melakukan aksi-aksi nyata ya....
Tapi semua tidak akan berakhir hanya dengan banyak bicara saja..
Coba singsingkan lengan untuk langsung berkarya...
Terkadang manusia terlalu menganggaop dirilnya lemah... sehingga mereka begitu sulit untuk melangkahkan kaki dan berbuat sesuatu. dan ini penyakit masyarakat yang tidak boleh didiamkan begitu saja.... mungkin begitu juga yang terjadi pada diriku saat ini..... Sudah 20 tahun usiaku.... namun tak banyak yang aku lakukan... Untuk mereka... bahkan untuk diriku sendiri... Sikap egoisme memang tidak sepatutnya dipelihara, namun begitu sulit pula untuk mengidahkannya.... Walau setiap peristiwa mengandung begitu banyak kenangan dan pelajaran, Dengan kedua tanganku dan seluruh organ yang ada didiriku aku selalu berjuang untuk melakukan yang terbaik... Namun terkadang aku lupa untuk bersyukur.. Aku lupa untuk memikirkan orang lain... Aku hanya berpegang dengan apa yang terbaik untukku, bukan terbaik untuknya ataupun untuk mereka.... Kadang, aku tahu jawabannya... aku ingin berbuat sesuatu namun entah mengapa begitu sulit untuk berbuat sesuatu... Seakan-akan kaki dan tanganku ini terikat oleh sesuatu... Hatiku membeku...
Kini aku sadar dengan segenap kesadarank Bahwa aku harus menghargai diriku sendiri terlebih dahulu... Barulah dengan keseimbangan jiwa dan raga maka semua tantangan akan dapat terpecahkan... Semua aral melintang akan dapat diputuskan... Bahkan tali berlapis baja pun akan terhempas hanya dengan satu keteguhan hati... Karena pada hakikatnya manusia begitu kuat.. hanya terkadang insannya sering melemahkan diri karena terlalu takut untuk melihat kenyataan... Sudah saatnya untuk membuat suatu perubahan... Tak usah perubahan yang besar... Perubahan kecil saja dulu.... berawal dari diri sendiri... Kemudian perlahan-lahan mulai merintis untuk sesuatu yang lebih bermakna... Setidaknya agar ada bekas-bekas kehidupanmu di dunia... Walaupun tidak luar biasa, namuan kau telah ikut berkontribusi dalam memberikan suatu warna di Indahnya kanvas yang indah ini..... ^_^ "Semua berawal dari satu pijak langkah kita kawan...... ^_^"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary diatas kanvasku

Sederet Lirik Lagu Yang Kuingat