Tentang Aku, Laut dan Pantai di Lovina

Hari ini aku tertegun, memandang dan menikmati begitu indahnya pantai ini.
Angin semilir berhembus, menghantarkan kembali belitan memori itu
Hari-hari indah yang kulewati di pantai ini, daerah dimana ku dilahirkan.

Tak terasa cukup lama aku tak lagi menghabiskan waktu di pantai ini
Kali ini aku bersama dengan bibi, saudara, sepupu dan ponakanku sepakat untuk jalan-jalan di pantai ini
Aku teringat ketika dulu hampir setiap hari aku menghabiskan waktu disini.
Waktu hari liburku dari pagi hingga sore aku tak pernah lelah bermain dipantai ini
Main panjat pohon, beli rujak, mengamati orang lewat, bangun tenda, mengumpulkan kerang, dan masih banyak lagi kisahku disini.
Kala sore, aku dengan tetanggaku berlarian dipantai ini, berebut untuk menendang bola, berenang dan bermain canoe
Kalau sedang purnama atau tilem kami pun menyusuri karang tanpa takut.
Melihat anekaragam satwa laut.kami sebut itu "mekekarang" 

Aku ingat dulu waktu aku masih kecil, 



bahkan aku sempat belajar jualan kalung, es krim, atau postcard kepada tourist tourist yang ada disana
sesekali ku juga pernah menawarkan transport kepada mereka... hmmm indahnya memori masa kecil ini ^_^

aku kerap kali menghabiskan malamku juga dipantai ini
Kuhabiskan dengan membuat api unggun bersama teman ataupun keluargaku
ditemani oleh bintang bintang yang setia berpijar dilangitku
sungguh sangat luar biasa menghantarkan kehangatan dan kebersamaan
keakraban yang sangat kental terasa
menyemarakkan hari-hari itu

Kesukaanku dari semua, adalah menyusuri tepi pantai ini
Dimana ombak menyambut kakiku lembut
pancaran lembayung menghiasi langit menambah indah lukisan langit,
Bahkan burung-burung pun berterbangan menyemarakkan nuansa pantai
Sungguh istimewa

Tentang Lautan,
sejak kecil kusudah suka berenang
Sejak dulu, sejak usiaku 2 tahun aku sudah suka berenang
Aku bisa menghabiskan berjam jam berenang
ntah itu snorkeling, mencari kerang ataupun hanya bermain main saja dengan air disini
Wahhh tak ingin rasanya kumengakhiri petualanganku di air ini hmmm

Kerap kali ayahku juga mengajakku untuk ikut dengannya melihat dolphin
iya, lautku ini memang terkenal dengan dolphinnya
saat itu pernah ketika kami melihat dolphin, perahu yang kami naiki dikeliling oleh dolphin
hhhh sungguh indahnya ^_^

Masih tentang lautku
mungkin lautku ini tak jauh berbeda dengan laut yang lainnya
mungkin pantai ini tak seindah patai yang lainnya
namun disini banyak sekali memori yang membelit
yang akan selalu mengantarkanku, mengingatkanku dengan tanah airku, desa tempatku dilahirkan
Disini,, di pantai dan lautan ini aku banyak sekali belajar khususnya tentang alam
Belajar untuk mencintai alam sekitar
belajar untuk berjuang
walau dibawah terik matahari menyengat, walau ombak bergemuruh, walau angin manyapu
semua telah terjalin dengan begitu sempurna
dan diintepretasikan dengan sangat luar biasa dihadapanku
Entah apa yang bisa kulakukan untuk menjaga keindahan ini tetap kekal
hingga kelak tak hanya aku yang dapat menikmatinya....


-sang pejalan-



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary diatas kanvasku

Sederet Lirik Lagu Yang Kuingat