First Flight to the Only Country That’s Also the Contingent

Pagi hari, pukul setengah lima aku dibangunkan oleh suara-suara bergemuruh dari HP….  Sial, aku kan masih punya waktu lagi 30 menit sebelum akhirnya aku harus mandi… Arrghhh tidur aja lagi, pura pura nggak  denger ahh…..
15 menit kemudian, jenk jenk jenk “eee bangun eee bangun, sudah jam lima ne….!!!!”
Arrrhhhh belumm… masih ada waktu 15 menit lagi nih,... tidur lagi ah….
6 menit kemudian…
Yeappp aku bangun aja dah… huhuhu dengan bersungut-sungut aku segera berangkat untuk menunaikan tugas muliaku hahahaha MANDI %^&*&(U(($$^&….
Siippp akhirnya siap nie… jiahhh sayangnya yang lain masih ada yang molor, ada yang santé-sante.. hhuuufffttt ya dech ya dechhh… tenang tenang, daripada mikir ribet mari kita memenuhi hasrat untuk makan. Ooo yeaahhh menyantap makanan sekejap, trus sana sini mondar mandir memenuhi atau lebih tepatnya menambah ribet suasana pagi yang sudah memucat dan memuntahkan sedikit tetesan paginya.
Tidak lupa, menghaturkan salam pagi kepadaNYA sebagai syukur telah dianugrahkan kesempatan yang langka ini. Dan Akhirnya kami berhasil untuk menyelesaikan semua aktifitas dan berangkat pukul 6 lebih beberapa menit.
Kala itu jalanan masih sangat sepi, sehingga dengan waktu yang cukup singkat kami dapat sampai di Bandara. Wahhh ternyata hujan ingin menyambut keberangkatan kami, hujan angin ia sampirkan kepada kami mengayunkan  rambut-rambut kami yang tergerai cantik, hwe hwe hwe inilah sang dewi… hehehehehehe
Pukul 7 lebih kami akhirnya beranjak masuk untuk melakukan check in, hal-hal yang menjadi pantauan kala itu adalah:
1.       Seperti biasa dalam setiap perpisahan biasanya selalu ada air mata… yeaap sepupuku akan berangkat untuk bersekolah di negeri kangguru ini, dan mungkin tidak akan pulang dalam waktu yang cukup lama, maka terjadilah pertumpahan air mata itu. Hmmm memang hati manusia terkadang bisa sangat sensitif hanya karna melihat orang lain menangis maka air mata itu bisa saja turut serta mengurai. Dan yang masih menjadi misteri, entah kenapa my pa** juga ikut nangis… hmmm apa ya yang nyebabin….
2.       Ok next… kita melakukan pemeriksaan barang, semua barang dimasukkan ke x-ray dan hasilnya AMAN…. Fiuhhhh satu tahap lolos.
3.       Kita menuju ke tempat penimbangan luggage dan check in. Disana kami disambut dengan mbak mbak yang judes banget sok tegas hahaha… Katanya karna bookingnya nggak barengan (kode bookingnya berbeda) jadinya hampir kita nggak dikasi untuk nyatuin semua barang jadi satu. Tapi syukurlah karna nama yang bookingin sama and tanteku yang hampir gencatan senjata, maka akhirnya kita dikasi dech…  all over semua baik-baik saja.
4.       Nah abis itu kita dikasi lembaran untuk diisi data kita, dan diserahkan saat akan berangkat ke pesawat. Kartu itu ada dua lembar satu untuk keberangkatan dan satu lagi untuk saat tiba. Maka dari itu tidak boleh kartu tersebut hilang.
5.       Sebelum menuju ke pesawat, sekali lagi kami melalui pemeriksaan wah wah wah kali ini kita dapat masalah. Ternyata ada peraturan baru yang menyatakan bahwa tidak boleh membawa raket tenis ke kabin kapal. Jadinya harus dibagasikan. Omku hampir panic dan kembali ke tempat penyimpanan barang di bagasi, namun syukurlah bapak-bapak yang menjaga disana baik hati dan budiman, jadinya bapaknya memberikan ide agar ia saja yang nanti menitipkan raketnya ke bagasi, dan nanti tinggal diambil langsung di tempat mendarat. Fiuhhhh lega rasanya heeheheh…  dan akhirnya kami BERANGKAT ^_^
Hmmm kali ini pengalaman naik pesawat cukup membuat hampir munt*h, alnya cuaca lagi nggak bagus, mengingat ditanah air tercinta sedang musim hujan-hujannya makanya banyak sekali terdapat guncangan-guncangan. Untungnya aku membawa earplug untuk telingaku jadinya tidak ditambah dengan sakit telingaku. Hehehehe. Selama dikapal yang terjadi adalah: (teretetteret)
-          Kami mendapatkan makanan yang sangat enak di pesawat, namun sayangnya berhubung kondisi dari cuaca yang banyak goyangannya, jadinya hampir saja, aku memunt*ahkannya. But pelan-pelan ku makan akhirnya habis juga hehehehehe (emank dasar laper apa aja habis…)
-          Selama dipesawat kami membuat kehebohan dengan bermain sambung kata, dan yang kalah di pukul. Wah wah wah hampir kami teriak-teriak mainnya sampe sampe tamu yang ada dibelakang kami tidak jadi tidur dan memandang kami. Tapi emank dasar bebal ya udah Whoo cares lanjutttt…
-         
Nah selain itu, berhubung, aku masih manusia biasa, jadi kewajiban untuk pergi ketoiletpun terjadi. Nah lhoo saat itu lah baru kutahu ternyata dewa bulan sedang menghampiri. Wah gawat nie, nggak bawa pelapis. Gimana dunk… siiinggg… selang beberapa menit kemudian ku menceritakan masalahku pada sepupuku eh ternyata dia bawa ya udah aku ganti dech akhirnya. Fiuhh lega… *pembelajaran: sediakan selalu pelapis di handlugagge kalo udah deket deket tanggalnya biar nanti nggak keteteran okokok… ^_^
-          Nah dipesawat, kami juga diminta untuk mengisi form yang berisikan beberapa pertanyaan yang harus kami jawab. Pertanyaannya berupa barang apa saja yang kami bawa, etc. Jika salah mengisi  kami harus ulang lagi sampe nggak ada salah. Wiihhhh sempat salah juga nie ngisinya jadinya ngulang dech, hehehe sempet dapat omelan juga nie karna kurang waspada. Hampir saja membuat masalah besar aku ccck ccck but all over ok koq heheheh :P
-          Oya untuk menyalurkan jiwa narsisme kami, maka kamipun melakukan foto-foto di pesawat heheh, kenang-kenangan ^_^
Finally kami sampai di Perth, wah ternyata airportnya nggak seramai yang aku bayangkan Sepi malah. Mungkin  karna bukan lagi musim liburan kali ya… but anyway ada kejadian lucu lho, waktu kita antre pertama kami hampir menerobos antrean, ehhh sudah ditunjukin jalan yang bener malah jalan mengikuti pola ular, padahal bisa lurus aja. Wah wah wah semua penumpang yang barengan sama kita ngeliatin nie. Duhh malunya, bahkan mereka tertawa-tawa weleh weleh…
Tapi kita tetep stay cool aja hahaha, tipikal orang yang nggak ngerti bahasa inggris keekekekekke 
Oya, di airport perth, luggage kami diperiksa lo, bawa makanan apa saja dan bawa kayu yang jenis apa. Nah nah tadi itu sempet ada bunyi sirene. Aku kira ada apa, ternyata ada anjing yang menciumi sesuatu kesalah satu pendatang. Maka dari itu dikira membawa sesuatu tapi ternyata nggak ada apa-apa makanya akhirnya ia dibebaskan. Kalo kita untungnya pada pemeriksaan kali ini dimudahkan jadi lolos-lolos aja.
Next kami menuju ke apartemennya Helena di jalan fielder. Begitu kami sampai kami beres-beres sebentar, masak, lalu makan. Makanan kami siang ini : mie + telur + sudang + cabe. Baiknya rekanan omku disini baik-baik banget. Kami dibawakan barang-barang dan bahan makanan yang dapat mengisi perut kami yang sudah kelaparan tingkat dewa ini. Hehehe setelah itu kami sedikit melepas lelah dengan tidur sebentar, trus jalan-jalan dech ke taman Victoria dekat apartemen. Wah tempatnya keren loo…. Tapi yang jadi misteri bagi kami entah mengapa disini tempatnya sepi banget. Nggak ngerti dech aku. Tapi kata tanteku di kotanya baru rame banget. Ya sudahlah ya, masih banyak waktu untuk explorer. Jadi kami belanja sedikit keperluan untuk makan-makan, trus kami pulang, masak dan makan-makan dech bareng sama keluarga dari omku yang disini. Wah seru banget dech pokoknya. Kejadian yang tidak diharapkan terjadi : - aku memecahkan box dan entah kenapa aku nggak matching banget sama benda pecah belah, jadinya hampir aku mecahing semua barang-barang itu. Tapi untunglah, semua dapat diatasi. Dan akhirnya setelah makan-makan kami menutup hari dengan mandi dan kegiatan free masing-masing.
Nah itulah manisnya hidup hari ini, Pembelajaran hari ini : ternyata dimana-mana yang namanya keluarga atau jiwa kekeluargaan ketika satu orang datang dari tempat yang jauh, atau sedang dalam keadaan susah semuanya pasti akan segera berkumpul dan bergegas menolong. Seperti yang terjadi di Bali, Disini begitu kami datang maka hampir semua keluarga omku datang mengunjungi kami. Nggak nyangka ternyata ada juga kebudayaan yang seperti itu disini. Hehehe tapi wajar sie ya namanya juga masih negeri dan benua tetangga hehehhe. OK dech saatnya menutup hari, siapkan tenaga untuk besok cheeerrrss ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary diatas kanvasku

Sederet Lirik Lagu Yang Kuingat