Menguntai Semangat Penalaran Di Tempat Tapal Batas

aku menemukan suatu tempat yang kurasa cocok untukku.... Tempat untuk menggali misteri alamku tercinta, tempat untuk mempertajam penalaran dan berbagi pesan dengan teman-teman. Setelah melakukan riset dengan mebuka-buka belahan dunia maya, akhirnya ku menemukan sebuah lembaga yang pas untukku. Berawal dengan inteview, dimana saat interview aku dikisahkan mengenai dunia yang baru yang bahkan tak pernah terfikirkan ada di pulauku tercinta.... hingga akhirnya aku diterima untuk mengasah kemampuan dan belajar untuk mencintai alamku dan sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya karena pada hakekatnya hidup penuh dengan segala misteri.... ^_^ Pagi itu aku berangkat, dengan jiwa yang sangat bergelora siap menanti tantangan dan keindahan dari ciptaanNYa. Aku berhadapan dengan banyak orang-orang baru. Orang yang luar biasa yang mengajarkanku tentang banyak hal. khususnya hakekat dari kehidupan. Awalnya aku tampak canggung, namun dengan penuh kehangatan mereka menyambutku... mengantarkanku seolah-olah sebagai sahabat lama yang telah begitu lama terpisahkan. Banyak carita tentang kebersamaan, keriangan, perbedaan, kesederhanaan, pengalaman-pengalaman dan kisah hidup yang terbaur menjadi satu. Persamaan persepsi, persamaan sudut pandang dan keinginan untuk dapat merdeka dan menggali ciptaannya lebih luas menjadi penghantar bagi kehidupanku disana. Tiada hari tanpa kehangatan dan keakraban. Semua tampak sempurna, walau dikilas balik tersirat cerita tentang kedukaan, keterbatasan, dan perjuangan yang tanpa tara. Namun itu sangat menyentuh hati. Semua perjuangan yang dilakukan tanpa pamrih. hanya untuk membagikan kasih dan ilmu yang mungkin tidak banyak orang yang cukup beruntung dapat mengenyamnya.
Hari-hari itu takkan pernah terlupa, ketika hatiku di hijaukan oleh indahnya alam, dibalut kealamian dan kesederhanaan penghuninya..... Perjuangan yang tanpa lelah setiap hari... mengkorek misteri-misteri surgawi yang terlupakan. Tanpa kehidupan glamour, semua tercover dalam satu bungkus untaian kasih. Begitu mengesankan dan membuatku merasakan kebahagiaan yang spesial. Lain daripada yang lain. dan hanya ditempat ini kutemukan..... aku melihat banyak sekali fenomena sosial yang semakin membuatku sadar, bahwa keindahan tidak hanya sebatas barang-barang berkilau, ataupun lembaran-lembaran uang menghijau. Namun cukup dengan sebuah kebersamaan dengan persamaan misi dan perjuangan mengantarkan banyak sekali cerita. Yang terpenting adalah kejujuran dan ketulusan dari dalam hati. Semua terpapar begitu nyata, tanpa ada yang ditutupi karena memang begitulah adanya. Semua berjalan sebagai mana mestinya. Membuat dunia ini terlihat jauh lebih indah dan berwarna. Mungkin aku terlalu naif akan semua ini, atau mungkin aku tidak cukup peka dengan semua yang ada tapi begitulah adanya yang kurasa. Walaupun aku ingin untuk tetap berada disana, namun aku tahu setiap pertemuan pasti ada perpisahan, setiap awal pasti ada akhir. Kurasa sudah cukup waktuku disana merasakan kebahagiaan itu. Aku tak ingin terlena, karna kutahu dipelupuk jauh disana masih sangat banyak keindahan yang tak sabar untuk kurengkuh. Maafkan aku yang mungkin sangat egois ini. Hanya memikirkan keinginanku saja.. tapi biarkanlah aku menorehkan lebih banyak kisah lagi dibuku perjalananku ini. Agar kelak kudapat bercerita lebih banyak kepada generasi penerus yang nanti akan menyampaikannya padamu sehingga engkau dapat tetap terpatri dalam senyum setiap orang. Karena kau sangat berharga, dan aku bangga pernah menjadi bagian darimu walaupun aku tak bisa selamanya berada ditempatmu, tapi kupercaya kelak kau akan memiliki insan-insan yang siap menjagamu dan menjadikanmu sebagai surgawi terindah di dunia..... Tempat perenungan terindah, tempat belajar terbaik yang pernah kukunjungi... Kau akan selalu ada di dalam memori otakku ini Karna kau telah mengajarkanku banyak hal yang telah mengubah hidupku.. MUngkin tak banyak yang bisa kulakukan untukmu, tapi aku sangat berterimakasih atas segalanya... Kau adalah satu berlian diantara lainnya... AKu BANGGa pernah ada disana...... "KIsah Ini akan selalu terpatri karena menjadi tonggak diriku untuk mendobrak zona amanku....."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary diatas kanvasku

Sederet Lirik Lagu Yang Kuingat