Pengahargaan atas orang lain


Dikala hati gundah...
dikala emosi tak terkontrol lagi....
Namun tiada lagi yang bisa dibuat
hati telah remuk redam
terhempaskan hingga kedasar
membuat sanubari menjadi kaku dan tidak akan pernah mencair lagi
aku tahu ini sebagai salah satu luapan emosi
tapi maaf terkadang suatu tindakan dapat menjadi tak termaafkan
jangan katakan "Tuhan saja maha pemaaaf, mengapa insannya tidak?"
MOhon maaf beribu maaf tapi aku bukan tuhan
aku hanya manusia biasa yang terkadang punya ego yang tak terpatahkan
Kukira itu resiko yang memang sudah sepantasnya kau terima
Ini untuk suatu pelajaran
Tak semudah ini memperlakukan orang lain
walaupun orang itu terlihat baik dan tak bersahaja tapi kadang bisa juga menghancurkanmu
Jangan kau abaikan luka yang kecil karena itu bisa membunuhmu
Tidak, aku tidak mengajarkan tentang dendam tapi tentang bagaimana seharusnya menghargai orang lain
Sekalipun aku tak sesempurna itu dalam menghargai orang lain
Tapi sebisaku aku akan mencoba untuk menghargaimu asalkan kau juga menghargaiku
Tapi jangan harap aku akan menghargaimu jikalau kau telah memandang rendah padaku
Ini semua layaknya berjudi... kau berani bermain maka kaupun berani menuai hasilnya
Aku tahu ini adalah hal yang sangat egois tapi ini hal yang layak untuk diakui
Untuk sebuah pembelajaran untuk diriKU khususnya agar tidak akan pernah menjadi orang seperti itu
karena itu sangat menyakitkan.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary diatas kanvasku

Sederet Lirik Lagu Yang Kuingat