Pelajaran Hari ini: Memanjakan Diri dengan Kreativitas dan Suatu Aksi


Hari ini aku sedang duduk manis, di belakang laptop kesayanganku. Disebuah tempat yang mungkin bagi sebagian orang cukup jarang dikunjungi. Yup aku saat ini sedang berada di perpustakaan. Dengan kondisi hening, aku berkutat untuk membagikan mengenai apa yang telah aku temukan di belantara ilmu ini.
Saat ini aku membuka sebuah buku yang berjudul "Bisnis Sambil Jadi karyawan" karya Hermawan Sukoasih. Entah mengapa aku sangat tertarik dengan buku ini, setelah kubaca perlahan. Terdapat beberapa quatation yang sangat menarik perhatianku... "Anda punya peluang sukses, dan dengan pemahaman yang lurus, benar, kerja keras, ikhlas, tidak terburu-buru, dan jangan besar pasak daripada tiang adalah kunci kesuksesan itu."
Dari sini aku mengerti satu hal, sering kali kita melewatkan suatu peluang hanya karena kita takut untuk menghadapinya padahal dibalik peluang tersebut ada suatu kunci kesuksesan yang telah menyeringai indah dan berusaha memanggil-manggil kita. Namun sayang hanya segelintir orang yang peka terhadap panggilan itu sehingga hanya sebagian orang saja yang dapat memanfaatkan dengan baik peluang tersebut untuk menjadi sukses.
Namun sebuah peluang tidak saja berakhir sampai disana saja, melainkan dibutuhkan keteguhan hati agar dapat selalu consist didalamnya dan dapat mencapai mimpi. Selain itu pada buku ini diulas mengenai jurus jitu yang harus diperhatikan pada saat berbisnis
Yakini bahwa BISNIS Anda
Berbasis Ilmu... sehingga Anda dapat melakukan
Inovasi dan dapat menemukan berbagai
Strategi yang sesuai dengan anda, kemudian
Niat yang kuat tidak mudah menyerah, untuk selanjutnya ikuti selalu perkembangan
Informasi dan teknologi, dan yang terakhir jadilah orang
yang
Supel dalam berkomunikasi dengan semua orang

Trik-trik ini sangat membukakan mata, dimana aku disadarkan untuk tetap berpegang atas ilmu, dan memotivasi dalam penemuan inovasi-inovasi baru yang nantinya dengan strategi dan kemapuan yang kuat dapat dikembangkan menjadi usaha yang baik dan ditamabah dengan komunikasi yang supel sehingga dapat mempermudah dalam hal promosi.
Namun sayangnya kerap kali terasa begitu sulit untuk menemukan suatu motivasi untuk mengeluarkan inovasi, ataupun dalam hidup terkadang begitu sulit untuk memberikan dukungan dalam diri sehingga begitu ada inovasi tidak dapat tersalurkan dengan baik dan itu dapat menjadi boomerang dalam diri, karena dalam hati berkecamuk ingin melaksanakan inovasi tersebut namun sayangnya motivasi kurang mendukung.
Sebenarnya manusia butuh untuk memanjakan dirinya dengan kreativitas dan suatu aksi, karena terkadang manusia terbelenggu dengan jiwanya yang kreatif namun rasa malas untuk malaksanakannya. padahal apabila ia telah dapat melaksanakan kreasinya dan telah dapat melihat hasil dari apa yang telah ia kerjakan pastilah jiwanya akan terasa bangga dan itu akan dapat membantu dalam merefresingkan fikiran yang selalu berkecamuk dengan rasa-rasa negatif.
Dilain sisi, apabila berhasil mengembangkan kreasi tersebut menjadi inovasi, hal itu akan menimbulkan suatu nilai plus dan dapat membawa kebaikan dan kesuksesan dalam diri baik itu dalam hal finansial maupun kematangan dalam berfikir yang berimpact kedalam diri. Dimana rasa percaya diri dan pola fikir menjadi berbeda begitu juga dengan perasaan untuk lebih menghargai diri. Maka dari itu tak dapat disangkali terkadang manusia butuh untuk memanjakan diri dengan suatu kreativitas dan suatu aksi sebagai salah satu usaha untuk lebih menghargai diri sendiri, karena diri sendiri adalah titik tolak yang akan menentukan jalan mana yang akan dipilih....



Hahahahaha rasanya bicaranya berat banget... gak tahu juga ini terinspirasi begitu saja... jika ada yang rasanya kurang sesuai mohon dimaklumi karena ini hanyalah salah satu pemikiran yang tercipta dengan cara yang sedikit aneh.. hwe hwe hwe.. mungkin dapat menjadi bahan diskusi untuk mulai memikirkan bagaimana caranya untuk berkreasi dan berinovasi agae dapat mewujudkan mimpi mimpi....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary diatas kanvasku

Sederet Lirik Lagu Yang Kuingat